Telp: (021) 777-214-557 | Mail : ummulqurodepok@gmail.com



Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita YUQD - Dibaca: 2 kali


Kurtilas Menyenangkan!

Komite SDIT dan SMPIT Ummu’l Quro Depok, mengadakan acara workshop implementasi Kurikulum 2013 (Kurtilas). Acara yang menghadirkan nara sumber Nahdiyana, S.Pd ini bertempat di Kampus SDIT Ummu’l Quro Jl H. Sinda No. 54 Beji, Depok.

Acara bertajuk “Implementasi Penerapan Kurikulum 2013” dibuka dengan sambutan dari Dewan Pembina Yayasan, Ust. Ali Fikri Piyar, M.A. Menurut beliau,  acara ini sangat baik dan positif. Mengenai kurtilas, beliau memiliki pandangan bahwa kurikulum ini lebih Islami dibandingkan kurikulum sebelumnya. “Lebih Islami,” demikian Ungkap Ust. Ali Fikri. Hal ini dikarenakan kurtilas lebih mengacu pada pola pendidikan moral peserta didik. Empat kriteria penilaian kurtilas adalah: pengetahuan, keterampilan, Akhlak serta kepribadian.

“Saat pertama kali kesannya ribet (Kurtilas), Tapi setelah tahu alurnya jadi mengasikkan! Siswa tidak hanya diam dan dengerin guru ngomong.” Demikian ujar Ibu Nahdiyana saat menggambarkan Kurtilas pada para peserta workshop yang terdiri dari guru SDIT, SMPIT , Komite sekolah dan pihak Yayasan. Meski diakui oleh beliau terdapat administrasi guru yang demikian banyak, namun guru akan lebih mudah untuk menyelami karakter murid.

Acara ini juga lebih semarak dengan adanya doorprize yang disponsori oleh komite SDIT dan SMPIT.  Hadiah sebanyak 36 buah dibagikan kepada peserta acara sebagai tanda terima kasih kepada guru dari wali murid SDIT dan SMPIT. (Abah/Tim GA UQ)

Sambutan Ust. Ali Fikri Piyar, M.A

Komite dan Nara Sumber

Pelaksanaan Workshop Implementasi Kurtilas